www.medan88rentcar.id

Surat Perjanjian Rental Mobil

By medan 88 rent car - posted July 11, 2020

Syarat sewa mobil agar aman bepergian

Memiliki mobil pribadi tentu menjadi impian oleh banyak orang. Namun bagi anda yang belum memiliki mobil pribadi tak perlu untuk berkecil hati, karena anda tetap bisa membawa keluarga bepergian berkeliling Kota Medan dan mengunjungi sanak saudara bersama-sama alias rombongan dengan sewa mobil di Medan. Selain lebih efektif, nyaman, mudah, pastinya lebih hemat.

Sebelum anda melakukan penyewaan mobil ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk dapat menggunakan mobil yang akan bawa bepergian. Anda harus melengkapi beberapa persyaratan yang diminta oleh jasa persewaan mobil. Sebelumnya, terdapat dua jenis sewa mobil yaitu sewa dengan supir atau sewa lepas kunci yang berarti mobil yang anda sewa, anda sendiri yang membawanya alias anda yang anda sendiri menyetirnya.

Untuk sewa mobil lepas kunci terdapat banyak syarat yang perlu anda penuhi, karena perusahaan harus selektif dalam menjamin keamanan mobil yang disewa. Karena tidak sedikit kasus, jasa persewaan mobil ditipu karena mobil yang disewa dibawa kabur alias tidak kembali. Demi meminimalisir hal ini, jasa persewaan mengajukan beberapa syarat dan nantinya juga harus menandatangani surat perjanjian rental mobil.

Syarat umum sewa mobil lepas kunci :

a. Menyerahkan fotokopi atau KTP asli milik pribadi dan istri (jika sudah berkeluarga), atau KTP Orangtua (jika belum berkeluarga).
b. Kemudian kartu tanda anggota atau pegawai, jika anda seorang pegawai pada suatu perusahaan. Jika anda masih seorang mahasiswa, anda bisa memberikan Kartu Tanda Mahasiswa.
c. Syarat yang cukup penting, anda harus memiliki Surat Izin Mengemudi sesuai dengan tempat tinggal, agar nantinya anda tidak bermasalah dengan pihak kepolisian karena melanggar peraturan dalam berkendara.
d. Selanjutnya anda harus menyerahkan Kartu Keluarga anda yang asli.
e. Fotokopi Pajak Bumi dan Bangunan.
f. Rekening listrik.
g. Rekening telefon.
h. Jaminan BPKB kendaraan (motor) dengan menggunakan nama pribadi.
i. Survei.

Setelah melengkapi beberapa persyaratan yang diberikan, dan pihak jasa persewaan melakukan survei dan memutuskan untuk menyewakan mobil kepada sebelum H-2 penggunaan, anda akan menerima surat perjanjian rental mobil.

Surat perjanjian rental mobil merupakan sebuah surat berisi perjanjian dengan berisi pasal-pasal yang telah disetujui oleh kedua belah pihak dalam kaitannya sewa menyewa mobil. Menurut KUHP Perdata terutama dalam Pasal 1548 menyebutkan bahwa kegiatan sewa menyewa merupakan suatu bentuk perjanjian, yang mana pihak yang satu terikat untuk memberikan kepada pihak yang lainnya kenikmatan fungsi dari sebuah barang, atau dalam jangka waktu tertentu dengan pembayaran harga, yang oleh pihak tersebut disanggupi pembayarannyaā€¯.

Dengan begitu, ketika syarat telah diajukan, jasa bersedia menyewakan mobilnya, selanjutnya pihak kedua alias penyewa menerima kesepakatan melalui surat perjanjian dan bertanggung jawab secara penuh terhadap mobil yang disewanya dengan menaati aturan berupa pasal-pasal yang tertera pada surat yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak. Jika ada pelanggaran, hal ini dapat dibawa ke jalur hukum.

MEDAN 88 RENT CAR